Sekitar Bill Gates

Judul aslinya ini

Benarkah Orang “Udik” Diperhatikan

Jakarta, 7 Mei 2008

Pagi itu saya sudah di Bandara Internasional juanda, untuk memenuhi undangan suatu lembaga yang bergerak dalam piranti lunak yang sudah sangat terkenal dan hampir semua pengguna komputer tahu akan lembaga ini.

Dengan pesawat Garuda saya telah sampai di Bandara Sukarno Hatta dengan disambut petugas dari Hotel Sahid aku merasa kayak UKM udik aja, walau aku tahu itu suatu penghormatan karena aku undangan lembaga yang sangat terkenal. Kalaupun tahu mungkin petugas ini agak heran juga karena orang “klombrotan” gini kok bisa-bisanya diundang lembaga Internasional sebagai orang yang akan jumpa press, yang mungkin dijadikan publikasi lembaga tersebut.

Tetapi aneh juga, sambutan yang begitu familier ternyata membuat saya keheranan ketika saya dipesankan taxi gamya untuk menuju Hotel Sahit, saya ditinggal begitu saja dan dipersilakan naik menuju hotel sedangkan petugas Hotel pergi entah kemana seperti calo bus antar kota. Dalam taxi saya bicara dengan sopirnya apakan yang bayar pihak hotel atau saya pribadi dengan santainya sopir menerangkan yang bayar Saya. Saya gak tahu itu semua, saya hanya berfikir positif aja bahwa semua mempunyai rencana baik walau kadang berlebihan memandang orang.

Sesampai di Hotel sekitar jam 13.00, seperti biasa cek in dengan meninggalkan deposit 300.000, ini lagi yang membuat orang udik kelimpungan ketika ditanya pakai KK atau cash, ya saya pilih cash karena orang udik gak mengenal KK haaa……, setelah mandi dan istirahat sejenak saya menunggu jemputan dari lembaga yang mengundang saya sampai jam 16.00 saya meluncur ke Shangrila Hotel untuk bertemu dengan bos pengundang saya. Kita berbicara mengenai keadaan bagaimana Bapak Suryadi (teman saya dari Bojonegoro) keadaanya dan bagaimana sampai menjadi pemenang lomba karya tulis ini, bagaimana perjalanan dari desa di Bojonegoro sampai di Jakarta ini dst. sampai tujuh orang ikutan nimbrung sampai mbak Mona dari Microsoft datang dengan pembawaan yang ceria tapi agak bingung karena sesuatu hal,karena pakai bahasa barat orang udik “gak dong” sampai akhirnya diterangkan bahwa acara besok gagal atau gak jadi dilaksanakan karena bosnya dari AS gak setuju atau alasan apa saya kurang tahu.

Saya seketika tertawa terbahak-bahak bukan karena seneng atau sedih acara kita batal, tetapi bingung aja karena ada lembaga sebesar itu bisa membatalkan acara yang sudah diformat sedemikian rupa, sampai harus menghanguskan tiket yang saya beli dengan 447.000 hanya supaya bisa berangkat bareng dengan teman Bondowoso, karena takut gak sampai di Jakarta. serta mbak Mona yang harus membatalkan para wartawan yang telah diundang untuk jumpa press dan meminta maaf kepada kita berdua, saya secara pribadi gak ada beban sama sekali dengan pembatalan ini karena saya diundang jauh-jauh hari sehingga saya membatalkan beberapa acara yang biasa saya lakukan di Surabaya dan Malang secara rutin.

Pembatalan kerjaan di Surabaya dan Malang inipun bisa dikerjakan dimana aja, karena emang kerjaan editing dan mengisi web tentang berita terbaru dari perusahaan air BIOFIR yang telah meminta tolong CTLC Surabaya membuatkan web www.airbiofir.com karena baru berjalan tiga bulan sehingga banyak hal-hal baru yang perlu di edit. Kalau Usaha Kecil Micro (UKM) membuat web maka CTLC Surabaya akan melakukan pendampingan dengan tujuan memperbaiki data perusahaan apa yang penting dan kurang penting untuk dicantumkan di web tersebut.

Seperti perusahaan yang dikelola Pondok Pesantren Nurul Huda dengan pemangku Pondok KH. Syamsul Huda Lc yang memproduksi air biofir ini, kerjaan yang kita lakukan bukan hanya pembuatan web tetapi lay out pabrik, membuat sistem pembukuan yang kesemuanya ini dalam rangka efisiensi, serta bagaimana pabrik bisa berproduksi optimal dan bisa dievaluasi secara berkesinambungan. Inilah yang sering kita lakukan bersama team CTLC Surabaya sebagai pola kerja dengan UKM, pembuatan web aja bisa jadi konsultan, tertarik kerja dengan UKM ?????

Salam,
Cak Arif

Tinggalkan Balasan

