DAUN PANDAN DAN AMAL JARIYAH SAYA ……

Minggu ini, saya melakukan tugas Kerja Bakti setelah ada pergantian RT di Perumahan saya bulan lalu, saya sempat kaget karena yang datang hampir 60 Orang atau 80% dari jumlah KK di perumahan saya.

Perlu anda ketahui Kerja Bakti ini merupakan kerja bakti pertama selama hampir 1 tahun, karena masa kerja RT yang terdahulu ada masa jenuh yaitu 1 tahun pertama sangat padat hampir 2 minggu sekali kerja bakti sehingga masa kejenuhan itu hampir 1 tahun.

Ketika ada pergantian RT yang dipilih adalah Pak RT yang penuh idea, karena ada kebiasaan jelek di Perumahan saya orang yang banyak idea atau omong pasti dijadikan RT. Dengan dukungan penuh warga kita usulkan idea-idea termasuk Kerja bakti yang berhasil ini.

Saat bersih-bersih inilah tercipta sampah yang menggunung, dan supaya tidak menimbulkan polusi yang berkepanjangan maka sampah ini hendak dibakar dilapangan tempat biasa pemuda-pemudi olah raga, langsung aja saya menolak keras pembakaran sampah ini karena bisa dipastikan akan mematikan pohon pepaya dan daun pandan yang dulu saya tanam.

Lhooo, iya saya beragumen bahwa Pepaya dan Daun Pandan ini merupakan amal Jariyah saya karena setiap ada orang tahu Pepaya matang pasti ngambil demikian juga dengan Daun Pandan, Jadilah saya ditertawakan orang karena mengolok saya yang terlalu UKM sampai hal sekecil itu aja dipikirkan heee …….

Tapi saya berpikir, lumayan karena sesuatu yang besar pasti dari kecil dulu, maka kenapa kita tidak mulai dari kecil dulu Hayyooooo…

Tahu kan maksud saya,

Salam,
Cak Arif

1 Response so far »

  1. 1

    […] DAUN PANDAN DAN AMAL JARIYAH SAYA …… dikutip dari blognya Cak Arif https://arifmalik.wordpress.com/2008/03/29/daun-pandan-dan-amal-jariyah-saya/ Minggu ini, saya melakukan tugas Kerja Bakti setelah ada pergantian RT di Perumahan saya bulan lalu, saya sempat kaget karena yang datang hampir 60 Orang atau 80% dari jumlah KK di perumahan saya. […]


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

