BDS kita….

BDS Yub ini adalah foto Cak arif saat penandatanganan MOU antara BDS indonesia, Kementrian Koperasi dan UKM dan Forum Nasional UKM Indonesia yang saat itu Cak Arif sebagai Sekjennya heeeee….

BDS adalah Business Development Services yang pada mulanya didirikan untuk melakukan pendampingan kepada UKM di Indonesia, dengan pendekatan bisnis dengan penataan yang cukup baik dengan salah satu programnya voucher yaitu UKM bayar setengah harga dari pelatihan yang dilaksanakan dan setenganyan dibayar SCT, sehingga UKM yang membutuhkan bisa langsung datang ke BDS atau di otlet yang disediakan di pusat2 pertokohan atau tempat yang ditunjuk dengan hanya membayar Rp. 1000,-/voucher.

Karena program ini dirasa berhasil maka sang juru selamat Pemerintah hadir dengan asumsi untuk mempercepat proses pelatihan-pelatihan dan UKM tidak lagi membayar separo atau membeli voucher 1000 perak, dengan mengantikannya uang Rp. 50.000.000,- yang diberikan ke BDS atau penyedia layanan dan terkadang disediakan pula dana 100 s/d 300 juta untuk UKM nya sebagai dana pinjaman sehingga BDS mendapatkan UKM yang dilatih.

Lha kalau menurut saya pribadi bagaimana orang bisa maju tanpa tantangan, apalagi disediakan banyak fasilitas seperti yang saya sebutkan diatas maka apa yang terjadi ????, semua berebut untuk mendirikan BDS dan faktor kedekatan dengan pemerintah sangat dominan bagaimana ini bisa terjadi……

Eh sampai lupa ngupas Cak Arif yang ikutan nongkrong disitu heee ternyata Cak Arif gak sempat kebagian kue ini,katanya sih Fornas terkenal sebagai orang yang suka advokasi kebijakan jadi gak layak dapat heeee sirik ya…..

Salam,
Cak Arif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: