Naruto Sebagai Inspirasi

Tiap minggu pagi saya dengan keluarga hampir dipastikan mesti jalan-jalan untuk olah raga ataupun belanja merupakan hal menarik yang sering terjadi di perjalanan seperti kemarin ketika kita jalan-jalan ke Pasar Singosari Malang. Ada yang namanya Mas Agus orang kreatif yang akan saya ceritakan ini. Mas agus ini mempunyai anak 1 orang, dan berjualan acesoris Naruto kartun jepang yang banyak disuka anak-anak itu hanya karena permintaan anaknyalah idea jualan ini tumbuh.

Lalu dia mulai suka film naruto di layar televisi untuk mengetahui lebih lanjut apa sih yang bisa diuangkan dari tontonan ini selain slayer yang biasa diikat di kepalanya ternyata banyak hal yang bisa diuangkan katanya sih lumayan lha.

Dan sekarang disaat-saat tertentu dia hadir dikeramaian untuk menjual hasil kreasi ini, saya sempat berfikir kalau orang Indonesia bisa se kreatif ini maka Indonesia yang kita cintai ini tak akan bingung cari kerjaan bagi masyarakatnya walau itu memang tugas pemerintah heeeee.

Dan kreatifnya lagi Dia tidak membutuhkan bahan baru, karena dia bisa mengolah limbah dari kain perca dengan demikian dia bisa menjual murah, berapa penghasilan yang bisa diterima pak Agus ini dari limbah ???? dia menjawab ngih minimal bisa memberi anak makan, bayar BTN dan 2 orang karyawan. Dalam hati saya bicara wah gimana kalau lihat penampilanya sih gak ok tapi dia bisa nyerap tenaga kerja 2 orang dan menghidupi 3 orang termasuk dirinya.

Lalu apa yang bisa kita kerjakan terhadap diri kita yang Sarjana , S2 bahkan profesor bisakah kita bertindak lebih dibanding Pak Agus sederhana ini, coba …..

Salam,
Cak Arif

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    fahry said,

    Hebat pak Agus, itu baru orang pinter dan kreatif beneran .Lhah daripada yang katanya intelek,punya gelar, malah cuma ngarep-arep dadi pegawai piye to?

  2. 2

    minamito said,

    naruto is fun
    i love sakura
    i have naruto video at comtoon blogspot
    Naruto


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: